Langsung ke konten utama

Open Space bikin Semangat memberi manfaat

 pekan ini benar2 berasa Allah pengen saya keluar dari zona nyaman lagi,, zona nyaman yang berarti kita ga berkembang ..


dimulai dari tembakan mbak Gita, teman seregional di IIP tangsel, tepatnya ManHumas HIMA IIP Tangsel yang minta saya isi sesi "Sharing is Caring" di WAG HIMA Tangsel 

saya masih bingung , bisa berbagi apa saya dg teman2 yang kece2 di sana

lalu mulai terjawablah ketika saya ikut KulZoom pertama di Parade KulZoom " Mempersiapkan Pemuda Tangguh"  yang diadakan oleh CH 6 Cluster Ibu dan Anak tgl 3 feb

disana membahas tentang hubungan proses terjadinya bumi dg misi hidup kita

juga tentang Missi hidup itu sendiri

dan disesi ini munculah pertanyaan saya yang insecure dengan ilmu ilmu mentah yang saya punya, sehingga membuat saya enggan untuk mulai berbagi

<<<< di kelas Open Space saya jadi tau kenapa ilmu itu terasa mentah, yaitu krn g ada RESPONSIBILITY>>>

disana alhamdulillah,, dapat 2 hadist yang menguatkan untuk mengamalkan dan semangat berbagi


000


ternyata memang Allah itu Maha Baik,,

jelas si ini, saya juga ga ragu sebenarnya

krn malamnya,, Founding Mother ngobrolin tentang OPEN SPACE ini..

ya, jelas saat itu saya telat masuk dan pas masuk, ibu Septi lagi jawab pertanyaan yang jawabannya 

ibu melarang keras untuk bawa2 orang lain saat kita sedang dikasih ruang nih untuk show up tentang diri kita


aaaah


esok paginya Leader Hexakidsculum,, alias CH4 Cluster Ibu dan Anak nanyain nih terkait event malam tadi,, dan saat saya jawab apa yang baru saya tau


eh ada yang bilang kalau bisa pilih hanya jadi partisipant saja dong 



oooh 

mulai berkurang gelitik2 untuk berbagi

ternyata Allah g ridho , dan buat saya penasaran banget sama isi lengkap live ibu malam tadi,, ditambah live walikota menyapa pagi hari itu.


MasyaAllah


Gelitik Ketidak nyamanan untuk saya diam tidak berbagi menderu lagi niih


tapi apaaaa

ada, muncul tema yang kayaknya ini ni 

iya kayaknya ini

oke,, ini aja 


sampai hari jumat malam rasanya saya tanya suami,

dan jawaban suami beneran bikin memuncak si rasanya

gelitikan itu mirip sama yang dikatakan mba Iqa di KulZoom Siang itu, terkait ciri Missi hidup


ia bikin nggak nyaman, dan menggebu2


kenapa?

karena saya ngerasa, bisa jadi penggugur kewajiban saya untuk mengangkat tema ini 

dan saya ga masalah ketika nanti g ada yang hadir bahkan.

beneran yes, kaya yang bu Septi sampaikan 

ini waktu saya berbicara, maka saya akan berbicara,,,

:) <<< ini yang melatar belakangi saya ingin pililh platform live >>>


lalu,,, tiap  info terkait menjadi host ini, saya baca betul2 dengan amat teliti


saya klik link pendaftarannya


tapi belum ada yang saya pilih,

krn ngerasa belum siap lagi kalau secepat ini,, hee


krn harus siapin flyer dan materi yang saya inginnya ga asal gitu,,

( ceritanya lagi sibuk di Hexakidsculum, nyicil label pengiriman yang saya sregnya dibuat satu2 di canva,, hee)

;;

baiknya Allah lagi, saat teman2 CH4 nanyain terkait Open Space ini,, saya munculkanlah 2 tema yang ingin saya bagikan 


dan masyaAllah,, berasa latihan jadi Host saat itu juga

teman2 CH4 yang begitu baiknya merespon ,, mulai dari dukungan, becandaan, pertanyaan2 , pendapat, cerita pribadi, dan lain lain yang bikin saya tinggal masalah PD tampil aja nanti


saya ingin live

tapi juga ada kenyamanan di proses chating <<<insecure sama jerawat ... oh nooo, juga ada jeda buat koreksi jawaban yang lebih rinci atau jelas.. >>>


heem


saat info perkan pertama Open Space ini dibuka,, hari pertama banyak nih yang kosong, tapi krn daftarnya h-2 maksimal,, saya memilih menyelesaikan beberapa pekerjaan di Hexakidsculum dulu sambil siapin untuk jadi Host nanti

(jadi , mulai ngelist kan mau jadi partisipant atau bumble bee di mana aaja, eh pas nulis di stikynote ternyata tugas negara masih perlu diprioritaskan ,, hee termasuk hexakidsculum  )

bismillah

jika ini g ada manfaat semoga Allah batalkan saja


doa ini saya panjatnya sejak pertama saya menginformasikan pilihan tema ini ke teman2 1 CH


terimakasih tetangga2ku

saya bahagia banget sampai dititik ini bersama CH4 juga kelas Bunda Produktif

satu2nya yg bikin mellow adalah ketika ingat , kebersamaan kami g akan lama lagi,,


namun semoga ,., manfaat yang kami coba tebar akan terus ada. aamiin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aliran rasa ikut bunda cekatan angkatan pertama

Perjalanan di bunda cekatan itu, adalah 6 bulan yang bikin beneran tau cara menjadi cekatan di suatu bidang. Iyaa... Bidang apapun itu. Keren banget , ibu Septi merancang dan mempraktekan ini bersama kami semua,,, mahasiswi buncek angkatan pertama.. Dari yang awalnya penasaran aja.. Lalu menjalani sekedarnya... Lalu melihat lingkungan yang tenyata begitu menggelora sehingga saya pun terbawa gelora itu.. Gelora untuk sayang banget kalau aku terus2an terlena dg waktu dan kenyamanan semu. 1 masa yang panjang memang, untuk saya sadar bahwa sayapun istimewa, sayapun punya yang dibisa. Lalu bertemu mentor yang saya pilih sendiri krn melihat dari luar, apa yang beliau miliki mirip dg yg Allah anugrahkan ke saya.. Dan benar saja.. Menetapkan diri untuk tidak malu, bahwa saya baru mampu ditahap ini , itu adalah suatu poin terbesar saya saat " merayakan sebuah kesalahan / false celebration " Bahkan bu Septi memikirkan kami yang gagal, agar tetap bisa berselebrasi..

Sedihnya kehilangan sesuatu

Sedih banget hingga menangis dan tantrum krn bingung mengungkapkan sedihnya tak bisa ikut sahur di 3hari menjelang syawal.. 25hari lebih mereka terbiasa dibangunkan sahur... Dibopong dan kemudian bisa berbangga saya saum , saya sahur ketika ada kesempatan ditanya orang... ------

Duut.. Maaf ya

Malam malam langit terbangun dan meminta minum.. Selesai minum ( sambil duduk di atas kasur)... Terdengar suara... Duuut... Lalu ia merebahkan tubuhnya lagi Seraya berkata Langit : " bunda ini yg sobek sudah g sakit lagi.." ( sambil menunjukan bekas luka kena gunting.. Saat ia berkreasi kemarin malam.. ) Bunda: " emm. Iya kah. Coba bunda.lihat.. " ( disaat yg sama langit bicara) Langit : " bunda. Tadi langit kentut.. Maaf ya.. " Bunda : " iya... Ini perutnya kena kipas angin ya..." (bermaksud menjelaskan bahwa kemungkinan ia masuk angin) Dan langit pun mencoba tidur kembali) Ya Allah.. Mendengar celotehnya , Engkau berikan ingatan lucu aksi langit saat di dalam mobil.. Perjalanan pulang pasca loburan di jawa ( Tegal -Pemalang) bulan maret lalu.. Saat selesai dari rest area.. Mengantri akan mengisi bensin.. Duut... Duut.. Terdengar suara.. Disusul bau tak sedap mengisi udara dalam mobil ber ac kala.itu... Budhenya yg duduk di k