Langsung ke konten utama

Aplikasi Yang Emak Butuhkan Banget

Maksud hati ingin review aplikasi untuk anak2 homeschooling,  tapi  tergiur mencoba aplikasi yg Penting banget buat Emaknya. 


Bagaimana tidak,

Mencatat adalah cara yang ampuh untuk
meringankan beban pikiran yang tentu berEfek meningkatnya bahkan melejitnya suatu produktivitas diri..  Baik dalam kualitas membersamai anak2 maupun untuk kualitas pekerjaan kita.

Ok lanjut
Siapakah dia?
Saat saya melihat review hari pertama tantangan level 12 ini milik teman.  Dia menyebutnya "my calendar"
Lalu,  lihat apa yg terjadi,  tak ada opsi itu
Saya pun melihat satu persatu kira2 mana yg dimaksud teman saya itu ..
Dan terpilihlah ok "kalender menstruasi" dg logo buku pink berbunga inilah yg paling mirip dg riview teman saya.  😅
Ditambah 100jt pengguna yg sudah menginstal aplikasi ini. . (sehebat itu loch, red)

Lalu proses lah menindahkan pencatatan yg tadinya ada di buku agenda..  Pindah ke aplikasi ini.. 
Lalu yg masih seputar siapa si dia?
Hari ini saya membaca review teman lain yg mengatakan bahwa doi bernama "Kalender Saya"

Oh my God..  Jadi siapakah nama kamu sebenarnya?
Saya pun tergopoh melihat nama si aplikasi di hp
Daan

Benar,  doi bernama "kalender saya"😯

Baiklah . Kita simpulkan doi bernama
My calendar/Kalender Menstruasi/Kalender saya

Lanjut,  jadi kenapa aplikasi ini sangat penting
1. Bisa mencatat* yang fungsi mencatat sendiri sudah saya jabarkan diatas.  Yup lebih spesifiknya ini bisa mencatat masa mens kita. 
Yg kemudian dikelola oleh si aplikasi
2. Hisa mengetahui masa subur,  masa tidak subur,  masa ovulasi,  pengingat untuk yg menggunakan alat kb (seperti pil,  suntik,  kondom,  bahkan spiral)

3. Jadi bisa dipakai untuk "kb kalender" / menunda kehamilan.
Buat saya yg masa mensnya g teratur bisa paling tidak mendisiplinkan diri mematuhi kb kalender..  Hahha untuk kemudian baru lepas spiral. 
4. Bisa juga untuk program kehamilan (biar bisa dapet anak kembar ya Allah..  InsyaAllah yaa..) 
5. Bisa di backup dan pulihkan , penting banget kan.  Secara ada kemungkinan kita ganti perangkat hp.

6. Bisa ditambah akunnya,  jadi pas Auzea pada mulai mens bisa pake 1 aplikasi ini 3wanita.  Saat saya dah sepuhpun auzea tetap bisa melihat gejala pms saya..  MasyaAllah. .

7. Bisa kirim data ke dokter untuk mengecek kesehatan kita dari ritme mens kita. 

==
Yup demikian sudah saya kulik tentang aplikasi kaum perempuan ini.. 
Semoga bermanfaat
Jumat,  2 Nov 2018
#UntukMengsyukuriNikmatSehatDariAllah
#untukCantikCerdas
#UntukYangSayaSayangi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aliran rasa ikut bunda cekatan angkatan pertama

Perjalanan di bunda cekatan itu, adalah 6 bulan yang bikin beneran tau cara menjadi cekatan di suatu bidang. Iyaa... Bidang apapun itu. Keren banget , ibu Septi merancang dan mempraktekan ini bersama kami semua,,, mahasiswi buncek angkatan pertama.. Dari yang awalnya penasaran aja.. Lalu menjalani sekedarnya... Lalu melihat lingkungan yang tenyata begitu menggelora sehingga saya pun terbawa gelora itu.. Gelora untuk sayang banget kalau aku terus2an terlena dg waktu dan kenyamanan semu. 1 masa yang panjang memang, untuk saya sadar bahwa sayapun istimewa, sayapun punya yang dibisa. Lalu bertemu mentor yang saya pilih sendiri krn melihat dari luar, apa yang beliau miliki mirip dg yg Allah anugrahkan ke saya.. Dan benar saja.. Menetapkan diri untuk tidak malu, bahwa saya baru mampu ditahap ini , itu adalah suatu poin terbesar saya saat " merayakan sebuah kesalahan / false celebration " Bahkan bu Septi memikirkan kami yang gagal, agar tetap bisa berselebrasi..

Sedihnya kehilangan sesuatu

Sedih banget hingga menangis dan tantrum krn bingung mengungkapkan sedihnya tak bisa ikut sahur di 3hari menjelang syawal.. 25hari lebih mereka terbiasa dibangunkan sahur... Dibopong dan kemudian bisa berbangga saya saum , saya sahur ketika ada kesempatan ditanya orang... ------

Duut.. Maaf ya

Malam malam langit terbangun dan meminta minum.. Selesai minum ( sambil duduk di atas kasur)... Terdengar suara... Duuut... Lalu ia merebahkan tubuhnya lagi Seraya berkata Langit : " bunda ini yg sobek sudah g sakit lagi.." ( sambil menunjukan bekas luka kena gunting.. Saat ia berkreasi kemarin malam.. ) Bunda: " emm. Iya kah. Coba bunda.lihat.. " ( disaat yg sama langit bicara) Langit : " bunda. Tadi langit kentut.. Maaf ya.. " Bunda : " iya... Ini perutnya kena kipas angin ya..." (bermaksud menjelaskan bahwa kemungkinan ia masuk angin) Dan langit pun mencoba tidur kembali) Ya Allah.. Mendengar celotehnya , Engkau berikan ingatan lucu aksi langit saat di dalam mobil.. Perjalanan pulang pasca loburan di jawa ( Tegal -Pemalang) bulan maret lalu.. Saat selesai dari rest area.. Mengantri akan mengisi bensin.. Duut... Duut.. Terdengar suara.. Disusul bau tak sedap mengisi udara dalam mobil ber ac kala.itu... Budhenya yg duduk di k