Bongkar isi keranjang..
Bak diminta mengambil inti sari dari sebuah bacaan π±
Terlihat horor buat saya,
Tapi di Bunda cekatan, horor bisa jadi menyenangkan , krn banyak teman seperjuangan.
Terus terang saja bunda g banyak makan juga g banyak jajan.
Krn masalah bunda adl bukan di hausnya ilmu. Tapi haus praktek.
Naah.
Mantap masuk keluarga Portofolio anak. Jelas krn tercerahkan oleh sesi dongengnya mbak Ika, yg ngobrolin portofolio anak.
Iya. Ini kebutuhan ku.
Sampai setelah 1 pekan saja di kelas portA (nama keren keluarga portofolio anak) , saya melirik keluarga Homeschooling krn sesi GoLive nya kelas 24H Schoolπ
Jadilah bergabung disana
Yg merupakan pertemuan pertama dg keluarga HS secara online. Wow.. Iya ini loch saya sedekat ini dg praktisi2 HS.
Mungkin sehaus itu pula anak2 ingin bertemu dg sesama pelaku HS.
Dan dipekan itu pula saya berkumpul dg praktisi HS secara offline..
Bertajuk master mind HS.
Yg ternyata insight nya g jauh beda dari proses buncek yg sedang dijalani.
Menemukan 1 saja masalah yg ingin diselesaikan.
==
Sempat down juga ketika banyak praktisi Hs yg g pentingin portofolio..
==
Namun dipekan saling memberi hadiah,
Saya menemukan insight yg amat berharga..
==
Bahwa kenapa saya pilih ber HS, lalu kenapa saya memilih berfokus kpd portofolio anak?
Karena saya ingin memanfaatkan sisa waktu hidup saya di dunia ini dg lebih maksimal.
Tak membuangnya dg hal2 yg asal asalan lagi.
Cukup lah. Cukup 5th berHS saya bercuek ria.
Kini saatnya bergerak.
Ya. Mungkin begitu akutnya sakit cuek saya. Sehingga saya harua try try try and try
Maybe akan ada eror disana. Tapi saya akan pastikan, kalau saya akan try againt selama nafas ini masih Allah ridhoi saya pakai.
Alhamdulillah
Ilmu bahwa portofolio itu ya mulainya dari sekarang mbak.. π
Bersama mereka, dan catatlah.
Evaluasi di akhir pekan..
Kumpulkan lagi
Akhir bulan pilih yg the best nya mungkin
Lalu Evaluasi lagi
Bagaimana untuk evaluasi??
Jika itu sebuah proyek. Maka buat standar yg bisa dihitung
==
Ilmu bahwa kita semua punya fasilitas.
Setiap kekurangan , disekelilingnya pasti ada kelebihan.
Iya, tak ada komunitas HS dekat rumah?
Buat aktifitas sendiri aja,
Iya, tak ada uang untuk mbuat proyek keren?
Bernafas panjanglah sejenak, maka akan ketemu sebuah proyek seru.. Atau mungkin beribu proyek seru tanpa uang.
===
Yakin g banyak makan?
Iya,,
Pekan ini saya mulai berusaha dg sangat keras kembali untuk mengeliminasi ilmu/ makanan yg tak saya inginkan, meski amat menarik.
Krn ilmu2 itu ada di keluarga portA dan 24H school.
Triknya.
Seperti yang ibu septi minta saat ini.
Tuliskan ilmu2 yg telah didapat. Kelompokan.
Dan ini masih loading bu. Belum selesai.
Masih terusik justru saya inginnya tulis cemilan2.
Lalu saya buang dech chat2 cemilan itu.
Nah baru dech tinggal yg utama utama..
Hee..
Tapi lagi. Ini masih belun rampung.
Mohon maaf ya bu.
Juga maaf ke diri.
####
Baik
Lanjut ke Refleksi Belajar
1. Apakah belajarnya sudah sesuai peta??Sebenarnya sudah cukup sesuai, jika berkelana dg lebih fokus lagiπ
2. Banyak makan utama, atau nyemil?
Banyakan cemil (padahal ada dikeluarga yg dibutuhkan), krn referensi banyak yg untuk usia under 6th. Yg itu bukan makanan utama saya.. Dan memang up 6th cukup dg banyak aktifitas yg bisa jadi kebutuhannya sangat unik. Berbeda dg yg under 6th.
3. Yang membuat bahagia belajar di hutan pengetahuan adl saling berbagi pengalamannya π bukan hanya teori.
4. Strategi belajar yg berhasil?
Nonton go live (meski lebih enak dengerin ajaπ )
Lalu praktekin.
###
Yeay.. Izin lanjut merangkum materi ya bu. InsyaAllah saya buat jurnalnya sendiri π
Bak diminta mengambil inti sari dari sebuah bacaan π±
Terlihat horor buat saya,
Tapi di Bunda cekatan, horor bisa jadi menyenangkan , krn banyak teman seperjuangan.
Terus terang saja bunda g banyak makan juga g banyak jajan.
Krn masalah bunda adl bukan di hausnya ilmu. Tapi haus praktek.
Naah.
Mantap masuk keluarga Portofolio anak. Jelas krn tercerahkan oleh sesi dongengnya mbak Ika, yg ngobrolin portofolio anak.
Iya. Ini kebutuhan ku.
Sampai setelah 1 pekan saja di kelas portA (nama keren keluarga portofolio anak) , saya melirik keluarga Homeschooling krn sesi GoLive nya kelas 24H Schoolπ
Jadilah bergabung disana
Yg merupakan pertemuan pertama dg keluarga HS secara online. Wow.. Iya ini loch saya sedekat ini dg praktisi2 HS.
Mungkin sehaus itu pula anak2 ingin bertemu dg sesama pelaku HS.
Dan dipekan itu pula saya berkumpul dg praktisi HS secara offline..
Bertajuk master mind HS.
Yg ternyata insight nya g jauh beda dari proses buncek yg sedang dijalani.
Menemukan 1 saja masalah yg ingin diselesaikan.
==
Sempat down juga ketika banyak praktisi Hs yg g pentingin portofolio..
==
Namun dipekan saling memberi hadiah,
Saya menemukan insight yg amat berharga..
==
Bahwa kenapa saya pilih ber HS, lalu kenapa saya memilih berfokus kpd portofolio anak?
Karena saya ingin memanfaatkan sisa waktu hidup saya di dunia ini dg lebih maksimal.
Tak membuangnya dg hal2 yg asal asalan lagi.
Cukup lah. Cukup 5th berHS saya bercuek ria.
Kini saatnya bergerak.
Ya. Mungkin begitu akutnya sakit cuek saya. Sehingga saya harua try try try and try
Maybe akan ada eror disana. Tapi saya akan pastikan, kalau saya akan try againt selama nafas ini masih Allah ridhoi saya pakai.
Alhamdulillah
Ilmu bahwa portofolio itu ya mulainya dari sekarang mbak.. π
Bersama mereka, dan catatlah.
Evaluasi di akhir pekan..
Kumpulkan lagi
Akhir bulan pilih yg the best nya mungkin
Lalu Evaluasi lagi
Bagaimana untuk evaluasi??
Jika itu sebuah proyek. Maka buat standar yg bisa dihitung
==
Ilmu bahwa kita semua punya fasilitas.
Setiap kekurangan , disekelilingnya pasti ada kelebihan.
Iya, tak ada komunitas HS dekat rumah?
Buat aktifitas sendiri aja,
Iya, tak ada uang untuk mbuat proyek keren?
Bernafas panjanglah sejenak, maka akan ketemu sebuah proyek seru.. Atau mungkin beribu proyek seru tanpa uang.
===
Yakin g banyak makan?
Iya,,
Pekan ini saya mulai berusaha dg sangat keras kembali untuk mengeliminasi ilmu/ makanan yg tak saya inginkan, meski amat menarik.
Krn ilmu2 itu ada di keluarga portA dan 24H school.
Triknya.
Seperti yang ibu septi minta saat ini.
Tuliskan ilmu2 yg telah didapat. Kelompokan.
Dan ini masih loading bu. Belum selesai.
Masih terusik justru saya inginnya tulis cemilan2.
Lalu saya buang dech chat2 cemilan itu.
Nah baru dech tinggal yg utama utama..
Hee..
Tapi lagi. Ini masih belun rampung.
Mohon maaf ya bu.
Juga maaf ke diri.
####
Baik
Lanjut ke Refleksi Belajar
1. Apakah belajarnya sudah sesuai peta??Sebenarnya sudah cukup sesuai, jika berkelana dg lebih fokus lagiπ
2. Banyak makan utama, atau nyemil?
Banyakan cemil (padahal ada dikeluarga yg dibutuhkan), krn referensi banyak yg untuk usia under 6th. Yg itu bukan makanan utama saya.. Dan memang up 6th cukup dg banyak aktifitas yg bisa jadi kebutuhannya sangat unik. Berbeda dg yg under 6th.
3. Yang membuat bahagia belajar di hutan pengetahuan adl saling berbagi pengalamannya π bukan hanya teori.
4. Strategi belajar yg berhasil?
Nonton go live (meski lebih enak dengerin ajaπ )
Lalu praktekin.
###
Yeay.. Izin lanjut merangkum materi ya bu. InsyaAllah saya buat jurnalnya sendiri π
Komentar
Posting Komentar