Langsung ke konten utama

Kenalan sama PPPA Darul Quran

Pengikat Makna Habituasi Sejuta Cinta yg kedua ini adalah mengamati lembaga sosial di sekitar..
Memilih 1 , mengamati, menggolongkannya , dan menyimpulkan.

Yup materi ke 2 Habiuasi SC kali ini adl tentang charity vs filantropi

Nah berhubung saya di tahap newbie di dunia persosialan ini... Saya berjalan selayaknya anak baru dan menikmatinya, iyaa..  menikmati kebahagian memberi.. Tak perlu menunggu kaya raya akan harta / ilmu kan tuk memberi..  😄

Mengingat saya juga anak baru didaerah sini. Maka saya search tentang lembaga sosial yg ada di sekitar lewat mesin pencari ..

Ketemu beberapa. Dan yg terdengar tak asing plus dekat agar nanti bisa dikunjungi adl PPPA ini sepertinya.
.



PPPA Darul Quran ini sudah jelas bukan lembaga charity ya. Tapi masuk ke Filantropi.
Krn cangkupannya yg luas, terorganisir , dan juga sifatnya yang jangka panjang berkelanjutan.


 Baik.
Krn belum bisa main main kesana sekarang.. Saya lihat menu , ulasan, foto, dan tentang PPPA Darul Quran ini lewat web ya.


Sebelum lebih jauh lagi.. Ternyata saya sudah pernah lihat kata PPPA ini di mini movie / sort movie yang dulu sering saya tonton di youtube.. 😁


A.H.A

Pantas tadi merasa g asing ya..
Jadi DAQU movie ini sepertinya bagian juga dari PPPA Darul Quran ini yang menebar kebaikan lewat mini movie islami..

Dampaknya yg berkelanjutan emang bener banget si.

Krn lewat movie2 islami, bisa bikin kita inget sama yang terlupa.. Bisa bikin tau yg belum tau dan bikin makin pengen tau apa yg tersaji di movie nya. .


Nah mereka ngapain aja lagi ya??

Selain menu layanan yang mereka tulis di mesin pencari , dan Daqu movie yang bikin bisa semangat lagi dalam ibadah dan beramal sholeh 😍.. ??

Saya yakin si masih ada lagi...
Nanti saya lanjut tulisan ini seiring bertambahnya pengetahuan saya tentang PPPA ini yaa..

InsyaAllah,
===6-2-2020===


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aliran rasa ikut bunda cekatan angkatan pertama

Perjalanan di bunda cekatan itu, adalah 6 bulan yang bikin beneran tau cara menjadi cekatan di suatu bidang. Iyaa... Bidang apapun itu. Keren banget , ibu Septi merancang dan mempraktekan ini bersama kami semua,,, mahasiswi buncek angkatan pertama.. Dari yang awalnya penasaran aja.. Lalu menjalani sekedarnya... Lalu melihat lingkungan yang tenyata begitu menggelora sehingga saya pun terbawa gelora itu.. Gelora untuk sayang banget kalau aku terus2an terlena dg waktu dan kenyamanan semu. 1 masa yang panjang memang, untuk saya sadar bahwa sayapun istimewa, sayapun punya yang dibisa. Lalu bertemu mentor yang saya pilih sendiri krn melihat dari luar, apa yang beliau miliki mirip dg yg Allah anugrahkan ke saya.. Dan benar saja.. Menetapkan diri untuk tidak malu, bahwa saya baru mampu ditahap ini , itu adalah suatu poin terbesar saya saat " merayakan sebuah kesalahan / false celebration " Bahkan bu Septi memikirkan kami yang gagal, agar tetap bisa berselebrasi..

Sedihnya kehilangan sesuatu

Sedih banget hingga menangis dan tantrum krn bingung mengungkapkan sedihnya tak bisa ikut sahur di 3hari menjelang syawal.. 25hari lebih mereka terbiasa dibangunkan sahur... Dibopong dan kemudian bisa berbangga saya saum , saya sahur ketika ada kesempatan ditanya orang... ------

Duut.. Maaf ya

Malam malam langit terbangun dan meminta minum.. Selesai minum ( sambil duduk di atas kasur)... Terdengar suara... Duuut... Lalu ia merebahkan tubuhnya lagi Seraya berkata Langit : " bunda ini yg sobek sudah g sakit lagi.." ( sambil menunjukan bekas luka kena gunting.. Saat ia berkreasi kemarin malam.. ) Bunda: " emm. Iya kah. Coba bunda.lihat.. " ( disaat yg sama langit bicara) Langit : " bunda. Tadi langit kentut.. Maaf ya.. " Bunda : " iya... Ini perutnya kena kipas angin ya..." (bermaksud menjelaskan bahwa kemungkinan ia masuk angin) Dan langit pun mencoba tidur kembali) Ya Allah.. Mendengar celotehnya , Engkau berikan ingatan lucu aksi langit saat di dalam mobil.. Perjalanan pulang pasca loburan di jawa ( Tegal -Pemalang) bulan maret lalu.. Saat selesai dari rest area.. Mengantri akan mengisi bensin.. Duut... Duut.. Terdengar suara.. Disusul bau tak sedap mengisi udara dalam mobil ber ac kala.itu... Budhenya yg duduk di k