Langsung ke konten utama

Durian, baumu semerbak

Ceritanya saat event studyTour sma kelas 10 dulu..

Saya ko sudah kenal k Nenin ya??😕

#lupa kan pertama kali kenal 😅

Pasalnya saat itu doi udah berani ke rumah malem2 ..
Bawa setoples (berbentuk hati) ,  biskuit coklat warna warni (merk Large's)
Dan 2 buah , Durian montong😍😍
(Baru saja saya konfirmasi tadi dimana doi beli.. ternyata beli di alun-alun Pemalang..)

Asal belinya, beliau dapat uang dari hasil 'kerja' nya jaga warnet, dan jual program kasir ke tokonya orang cina di Pekalongan..

**
Jadi si durian ini satu kita makan berdua dan keluarga,,  dan satunya dipeseneni doi buat dibawa ke Bali..

Wohohoho jadi saya bijiin tuu durian.. dimasukinke plastik dan ke toples dan ke plastik lago dan ke dalam tas..

Fyi: saya adalah 'penikmat' durian.. bukan pemakan yaa.. 🍸🍷 jadii.. dg saya yg penikmat ditambah ini pemberin si dia.. jadii makin sayang lah diri ini untuk memakannya.. 😅

**

Lanjut lah kami (saya dan teman seangkatan) masuk ke bus untuk perjalanan ke surabaya( tempat penyebrangan ke pulau bali)

Saya duduk di deretan kursi 3..
Saya, erni pujiati dan Rima Ilma regit laitar

Sepanjang perjalanan.. rima sibuk menggambar di kertas kecil panjangnya..

Ternyata ia menggambar perjalanan kami hari itu.. ada gambar kami bertiga di salah satu lembar lipatan lertas kecilnya..
( Kadi kaya mini kartun gitu.. )

Gambarnya bagus bangeet.. 😍😍😍

***

Daan semerbak bau firian mulao tercium 😅<--  kenapa pakai emot ini?
Mestinya kan 😍 ya , krn saya suka .. tapiii saya pakai emot 😅 karena ada kasus saat bau durian mulai memenuhi isi ruangan bus AC saat itu... Hihihihi..

Daaaan supir busnya mabok saudara-saudara😅😅😅

Beliau marah.. dan meminta yg bawa durian agar dihabiskan atau dibuang.. 

Dasar saya bukan orang yg gampang patuh sama 'orang lain'

Heem.. makan sa akalim sedemian rupa agar iti durian tetap utuh dan tidak dibuang..

Aman lah itu durian..

Lalu masih berlanjut di hotel malam itu yang kemudian saya sadari seisi tas sudah beraroma durian.. dann seketika itu juga kamar hotel berbau durian..

Oooh (baru tau saya , ternyata saat itu Erni merasa tak nyaman dg bau nya.. , ini saya tau saat kemarin main ke rumah Erni di Tegal 2017, setelah saya sudah punya 3 anak . Dia 1 anak, yuli 1 satu anak.. dan cithu masih dalam penantian menimang dede bayi.. )

Wuah wuah wuah dahsyat sekali kau durian..
.**

Maka hari ini saya baru berfikir.. apakah itu berarti memakan durian bisa dikategorikan makruh?😮

Ciakar, 11 September '17 12:47
#MySelf
#bundaLazera
#ODOPfor99days
#Day5

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aliran rasa ikut bunda cekatan angkatan pertama

Perjalanan di bunda cekatan itu, adalah 6 bulan yang bikin beneran tau cara menjadi cekatan di suatu bidang. Iyaa... Bidang apapun itu. Keren banget , ibu Septi merancang dan mempraktekan ini bersama kami semua,,, mahasiswi buncek angkatan pertama.. Dari yang awalnya penasaran aja.. Lalu menjalani sekedarnya... Lalu melihat lingkungan yang tenyata begitu menggelora sehingga saya pun terbawa gelora itu.. Gelora untuk sayang banget kalau aku terus2an terlena dg waktu dan kenyamanan semu. 1 masa yang panjang memang, untuk saya sadar bahwa sayapun istimewa, sayapun punya yang dibisa. Lalu bertemu mentor yang saya pilih sendiri krn melihat dari luar, apa yang beliau miliki mirip dg yg Allah anugrahkan ke saya.. Dan benar saja.. Menetapkan diri untuk tidak malu, bahwa saya baru mampu ditahap ini , itu adalah suatu poin terbesar saya saat " merayakan sebuah kesalahan / false celebration " Bahkan bu Septi memikirkan kami yang gagal, agar tetap bisa berselebrasi..

Sedihnya kehilangan sesuatu

Sedih banget hingga menangis dan tantrum krn bingung mengungkapkan sedihnya tak bisa ikut sahur di 3hari menjelang syawal.. 25hari lebih mereka terbiasa dibangunkan sahur... Dibopong dan kemudian bisa berbangga saya saum , saya sahur ketika ada kesempatan ditanya orang... ------

Duut.. Maaf ya

Malam malam langit terbangun dan meminta minum.. Selesai minum ( sambil duduk di atas kasur)... Terdengar suara... Duuut... Lalu ia merebahkan tubuhnya lagi Seraya berkata Langit : " bunda ini yg sobek sudah g sakit lagi.." ( sambil menunjukan bekas luka kena gunting.. Saat ia berkreasi kemarin malam.. ) Bunda: " emm. Iya kah. Coba bunda.lihat.. " ( disaat yg sama langit bicara) Langit : " bunda. Tadi langit kentut.. Maaf ya.. " Bunda : " iya... Ini perutnya kena kipas angin ya..." (bermaksud menjelaskan bahwa kemungkinan ia masuk angin) Dan langit pun mencoba tidur kembali) Ya Allah.. Mendengar celotehnya , Engkau berikan ingatan lucu aksi langit saat di dalam mobil.. Perjalanan pulang pasca loburan di jawa ( Tegal -Pemalang) bulan maret lalu.. Saat selesai dari rest area.. Mengantri akan mengisi bensin.. Duut... Duut.. Terdengar suara.. Disusul bau tak sedap mengisi udara dalam mobil ber ac kala.itu... Budhenya yg duduk di k