Langsung ke konten utama

sarapan cireng nasi

berawal dari kangen sama cireng yang ada di kalimantan dulu,, cirengnya berbentuk sepeti lontn , lalu di iris dan doreng,, rumah terakhir yang kami kontrak di kalimantan sebelum kemudian kami pindah ke jawa itu ada yang jual cireng itu pas disebrang rumah , buka dari sore sampai malam,, yang nongkrongin oorang orang yang baru pulang kerja sampai remaja labil,,, hahaha termasuk saya dan anak kalo lagi g ada ide mau masak apa sore atau malam itu,,


jadi bisa dibilang, kami (saya dan auzea) sering menyantap si cireng ini ,,

nah tapi pas di kateng, saya pun belum pernah sukses buat ini cireng,,, padahal punya teman seangatan yang jualan produk ini,,, huhu

dan tiba saat lidah ini rindu,, searching pun yang da cireng salju , cilok, cireng isi dn teman-temannya

pakai keyword cireng kalimantan / seruyan pun tak membuahkan hasil yang saya maksud

tapi Allah kan selalu memberi yang hambaNya butuhkan , jadi ketemulah sama cireng nasi kalau g salah,, jadi kata si pembuuat resep sih dia lagi banyak lihat resep krupuk,, nah bedanya kalau krupuk setelah dikukus , tunggu dingin dan dipotong2 tipis dan di jemur, baru setelah tingkat konsentrasi airnya menipis banget baru di goreng

nah kalau si cireng kalimantan ini saya sebut,, dia pas dingin ,tinggal di potong tebell dan langsung di goreng,,, gitu ternyata..

baiklah,, langsung esekusi dn sukses,,

nah pagi ini ingin menguang kesuksesan niih,,

dibuatlah cireng kaimantan untuk sarapan,, kenapa? krn bahannya juga yang dari nasi ,, jadi cukup lah untuk kabo pagi hari,, berikut saya tulisin ya resep mudah si cireng nasi ini ,,,

bahannya
nasi
aci/tepung kanji
minyak

bumbu
garem
penyedap
daun bawang
merica
ketumbar
bawang putih (tapi pagi ini g mau ngulek, jadi nggak pke bawang putih ini)

sebenernya nasi di blender, baru cmpur smua bahan dan bumbu,, lalau di bentuk , kukus dan potong2 etika sudah dingin, lanjut goreng,,, jadiii

tapi karena saya mau cepat tapi blender lagi di pinjem, jadi tu nasi cuma di penyet penyet lanjut masukin semua bumbu dan bahan,,, dan kukus,, belum sempet dingin , langsung potong dan goreng,,, hhehehe daan alhamdulliah LARIZ,, KENYANG,,, dan bisa lanjut nge blog dan kegiatan lainnya


masih dlam hawa buku "atur watumu"

selamat beraktifitas..

#ODOPfor99Days2017
#Day8

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aliran rasa ikut bunda cekatan angkatan pertama

Perjalanan di bunda cekatan itu, adalah 6 bulan yang bikin beneran tau cara menjadi cekatan di suatu bidang. Iyaa... Bidang apapun itu. Keren banget , ibu Septi merancang dan mempraktekan ini bersama kami semua,,, mahasiswi buncek angkatan pertama.. Dari yang awalnya penasaran aja.. Lalu menjalani sekedarnya... Lalu melihat lingkungan yang tenyata begitu menggelora sehingga saya pun terbawa gelora itu.. Gelora untuk sayang banget kalau aku terus2an terlena dg waktu dan kenyamanan semu. 1 masa yang panjang memang, untuk saya sadar bahwa sayapun istimewa, sayapun punya yang dibisa. Lalu bertemu mentor yang saya pilih sendiri krn melihat dari luar, apa yang beliau miliki mirip dg yg Allah anugrahkan ke saya.. Dan benar saja.. Menetapkan diri untuk tidak malu, bahwa saya baru mampu ditahap ini , itu adalah suatu poin terbesar saya saat " merayakan sebuah kesalahan / false celebration " Bahkan bu Septi memikirkan kami yang gagal, agar tetap bisa berselebrasi..

Sedihnya kehilangan sesuatu

Sedih banget hingga menangis dan tantrum krn bingung mengungkapkan sedihnya tak bisa ikut sahur di 3hari menjelang syawal.. 25hari lebih mereka terbiasa dibangunkan sahur... Dibopong dan kemudian bisa berbangga saya saum , saya sahur ketika ada kesempatan ditanya orang... ------

Duut.. Maaf ya

Malam malam langit terbangun dan meminta minum.. Selesai minum ( sambil duduk di atas kasur)... Terdengar suara... Duuut... Lalu ia merebahkan tubuhnya lagi Seraya berkata Langit : " bunda ini yg sobek sudah g sakit lagi.." ( sambil menunjukan bekas luka kena gunting.. Saat ia berkreasi kemarin malam.. ) Bunda: " emm. Iya kah. Coba bunda.lihat.. " ( disaat yg sama langit bicara) Langit : " bunda. Tadi langit kentut.. Maaf ya.. " Bunda : " iya... Ini perutnya kena kipas angin ya..." (bermaksud menjelaskan bahwa kemungkinan ia masuk angin) Dan langit pun mencoba tidur kembali) Ya Allah.. Mendengar celotehnya , Engkau berikan ingatan lucu aksi langit saat di dalam mobil.. Perjalanan pulang pasca loburan di jawa ( Tegal -Pemalang) bulan maret lalu.. Saat selesai dari rest area.. Mengantri akan mengisi bensin.. Duut... Duut.. Terdengar suara.. Disusul bau tak sedap mengisi udara dalam mobil ber ac kala.itu... Budhenya yg duduk di k