Langsung ke konten utama

Hadiah terindah dari anak-anakku

27th usia bunda hari ini,,,

menjelang usia itu, aurora pernah menyampaikan hal yang semalam ingin dia lakukan untuk membahagiakan saya,,, daan hari ini entah dia atau adik adiknya, telah melakukannya..

malam tadi saya terlalu lelah dg lonjakan emosi hari itu,,, Allah banyak memberi saya berjuta rasa, dari
kesal krn diri yg tak kunjung memilikin peran hidup,
kecewa krn suami yg tak sesuai omongan akan pulang duluan antar montor, krn tak bisa membahagikan aurora naik sepeda gowes, krn hadiah yang dijanjika sebeb 50rb untuk 3hari...suami tak kunjung saya ketahui, krn begitu lemahnya keyakinan diri ini untuk sekedar patuh seutuhnya kpd suami krn yakin seutuhnya pada Allah, krn belum mampu menerima kejutan dari Allah (dibalik ketidak tauan para nabi)
panas njaga aksi,

sedih krn suami seolah berat membelikan kebutuhan saya pembalut dan plastiknya g seharga seribu. berat ia aplikaian dg pertanyaan dan selalu dg tuduhannya... tuduhan dari apa yang dia lihat tentu... saya sering menyimpan barang lah dan it membuat sedih krn seolah ia tak mempercayai saya
sedih karen tidak bisa mengendalikan nafsu untuk tak pedui dg zea,, asli sedih banget,, saya pun merasakan kesediah n zea,,, astagfirullah,,,, hilangkan penyakit hati ini ya Allah.. enyakit maas, penyakit membandingkan kasih sayang kpd anak walau tidak saya ungkapkan,, namun saya merasakan anak2 measakan penyakit saya ini dn saya tidak mau y Allah, ..

takut krn saya sadar, saya tak seutuhnya patuh pada suami, takut ditanya darimana itu uang dan benar saja, iapun kecewa.

khawatir sebuah ungkapan dan perkkataan saya diledek atau diremehkan olehnya,,, kalau dipikir2,, gimana dia g ngeremehin ya,, saya juga sring mentahin omongan sendiri,,, dasar aja mahlluk lemah,,, yang slalu bergantung pd orang dan sok sedih ketika dia merasa mampu sendiri...

jengkel karena... masih karena diri ini

males pun masih krn diri ini yg belum mampu membagi watu dan mengatur hidupnya sendiri serta mendidik anak2

sakit krn mens, dan lagi lagi diri ini,

senang krn mendengar bisikan i l0v3 u di telinga kiri saat sedang lihat video babay shark versi surabya dikamar ayah sama anak2,
senang krn dicium sama suami dan dia bilang ih biasa aja ah bisa g ada listriknya kae,,, dan langsung bahagia aja gitu saya digituin,,,
senang krn si dia begitu memikirkan kami,,, ya
senang krn sy punya suami,
senang sekali Allah hidupkn saya hari kemarin untuk menemukan banyak hikmah yang bisa saya ambil hari ini,,
senang krn bisa ikut aksi
senang krn memiiki anak anak yg masih bisa bertahan dg saya
senang krn kmudin say bisa menemukn sebuah motivasi saya hari ini

kagum dengan daya patuh anak2 terhadap saya
kagum krn kebersihan hati nk2 untuk selalu membagiakan saya
kagum dengan daya juang anak2 untuk mematuhi saya,, mebahgiakan sya memint perhatian sya
kagum dengan tenaga anak2 yang banyak ynng harus saya manfaatkan untuk kebaikan merea, bukan meliarannya hingga mereka ta berketrampian,,, astagfirullah, naudzubillah
kagum dengan fitrah dari Allah swt

dan baru saja ter konfirmasi bahwa yg mencuci semua adalah aurora ini kali pertama dia mencuci semua piring kotor di wastafel

ya, sebelumnya adalah langit yg tak patuh saya beritau agar jangna mencuci,, dan dia mncuci semu piring kotor di wastafel,, esoknya dia dan zea,,, wuah saya merakan nikmatnya krn saya tak perlu mencuci dulu sebelum msak , krn sudah di cuci zea dn angit,,, daaan yang bikin amazing,, hasil cucin mereka berdua, bersiih..


ok cerita pertama kali mencuci pengenny saya buat cerita sendiri,,,

jadi lanjut ya ngelist perasaan saya kemarin

 terpesona, berdetak, bahagia,<< ini semua krn Allah,,,

-----------------------

jadi krn Allah pula saya ingin menjadi bunda yg lebih baik lagi

merespon dg cepat dan lembut panggilan anak-anak
memperhatikan dan benar2 dalam membersamai mereka
menatap wajah saat berbicara
semangat beramal saat membersamai meraka
membuat jadwal untuk mereka sekaligus saya
semangat dalam penerapan jadwal dan istiqomah

memulainya, melakukannya terus dan bersabar

ini adalah peran hidup saya
dan sekaligus why saya membutuhkan cantikcerdas.in beromset ratusan milyar?




krn saya perlu uang itu untuk beramal
mulai dari memberi fasilitas pendidikan untuk lazera ( bisa berupa mewujudkan keinginan zea untuk menjawab rasa ingin tehunya akan rasa belajar di sekolah, bisa berupa jalan jalan ke museum, ke perpustakaan, ke rumah teman untuk bersilaturahim, ke alam, bisa berupa pengalaman camping bersama komunitas, bisa berupa alat eksperimen, bisa berupa alat berkreasi, bisa berupa bahan mengolah atau membuat karya, atau modal belajar lainnya)

memberi sedekah dg nominal yang besar
membeikan mama mobil
memberikan mama kebutuhan hidup yang membahagiakan
membantu mama mendidik rofi , denngan mengambil rofi untuk sementar,,, mengenalkan rofi dg dirinya dan membantu rofi menemukan misi dan peran hidupnya di dunia (bisa dngan jalan jalan ketemu elan, ikut tes temu bakat , atau bisa dengan memasukan rofi ke pesantrennya aa gym , mengajaknya nyantrik di maestro maestro, membiarka rofi belajar langsung dg sang ahli , dan memisahkannya sementara dg mama juga bisa menjadiknnya suatu pelajaan, dans emoga peajaran ini membuatnya semakin berbakti sama mamah,,krn bagaimanapun syurganya selalu ada di mamah,)

membeli mobil, rumah dan yg ada didalamnya untuk bisa dimanfaatkan sediri untuk berdakwah,, dakwah di jalan Allah

untuk menyantuni anak yatim,,,setiap waktu

untuk berangkat haji,, mengunjungi makam rasulullah, mengenalkan ke anak2 akan besarnya bumi Allah,,, akan peran mereka hidup

yah benar,, uang ini untuk mu..

membuat aplikasi pengontrol amal/harta

jadi misal uang diberikan ke lembaga a ,, maka aplikasi ini yang akan mengontrol masih dalan taraf bermanfaatkan ini atau sudah menuju ke mudarat,, atu malah mudarat sudah,,,
dlm rangka agar harta ini bisa dg mudah pula saya petanggung jwabkan nanti

agar bisa tetap manfaat tentu bis dg menyulhan / pemberdayaan... dll


semangat

bismillah inilah hadiah terindah anak2 untuk saya
sebuah rasa yg ingin selalu saya ingat , itu kenapa saya tulis

krn menulis adalah membangun prasasti kata mba farda semanggi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aliran rasa ikut bunda cekatan angkatan pertama

Perjalanan di bunda cekatan itu, adalah 6 bulan yang bikin beneran tau cara menjadi cekatan di suatu bidang. Iyaa... Bidang apapun itu. Keren banget , ibu Septi merancang dan mempraktekan ini bersama kami semua,,, mahasiswi buncek angkatan pertama.. Dari yang awalnya penasaran aja.. Lalu menjalani sekedarnya... Lalu melihat lingkungan yang tenyata begitu menggelora sehingga saya pun terbawa gelora itu.. Gelora untuk sayang banget kalau aku terus2an terlena dg waktu dan kenyamanan semu. 1 masa yang panjang memang, untuk saya sadar bahwa sayapun istimewa, sayapun punya yang dibisa. Lalu bertemu mentor yang saya pilih sendiri krn melihat dari luar, apa yang beliau miliki mirip dg yg Allah anugrahkan ke saya.. Dan benar saja.. Menetapkan diri untuk tidak malu, bahwa saya baru mampu ditahap ini , itu adalah suatu poin terbesar saya saat " merayakan sebuah kesalahan / false celebration " Bahkan bu Septi memikirkan kami yang gagal, agar tetap bisa berselebrasi..

Sedihnya kehilangan sesuatu

Sedih banget hingga menangis dan tantrum krn bingung mengungkapkan sedihnya tak bisa ikut sahur di 3hari menjelang syawal.. 25hari lebih mereka terbiasa dibangunkan sahur... Dibopong dan kemudian bisa berbangga saya saum , saya sahur ketika ada kesempatan ditanya orang... ------

Duut.. Maaf ya

Malam malam langit terbangun dan meminta minum.. Selesai minum ( sambil duduk di atas kasur)... Terdengar suara... Duuut... Lalu ia merebahkan tubuhnya lagi Seraya berkata Langit : " bunda ini yg sobek sudah g sakit lagi.." ( sambil menunjukan bekas luka kena gunting.. Saat ia berkreasi kemarin malam.. ) Bunda: " emm. Iya kah. Coba bunda.lihat.. " ( disaat yg sama langit bicara) Langit : " bunda. Tadi langit kentut.. Maaf ya.. " Bunda : " iya... Ini perutnya kena kipas angin ya..." (bermaksud menjelaskan bahwa kemungkinan ia masuk angin) Dan langit pun mencoba tidur kembali) Ya Allah.. Mendengar celotehnya , Engkau berikan ingatan lucu aksi langit saat di dalam mobil.. Perjalanan pulang pasca loburan di jawa ( Tegal -Pemalang) bulan maret lalu.. Saat selesai dari rest area.. Mengantri akan mengisi bensin.. Duut... Duut.. Terdengar suara.. Disusul bau tak sedap mengisi udara dalam mobil ber ac kala.itu... Budhenya yg duduk di k